Liga Spanyol

Dituding Gunakan Doping, Ramos Siap Tempuh Jalur Hukum?

Minggu, 25 November 2018 17:50 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Polemik antara Sergio Ramos dengan doping belum usai. Terbaru, kapten Real Madrid mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum yang diperlukan.

Beberapa waktu lalu, media Jerman, Der Spiegel membuat laporan dengan menduga Ramos menggunakan doping. Ia diduga menggunakannya saat final Liga Champions 2017 lalu ketika berjumpa dengan Juventus.

Doping yang diduga dipakai oleh Ramos adalah dexamethasone yang menurut laboratorium Saibersdorf, Austria, disuntikkan ke tubuhnya untuk mencegah peradangan otot.

Usai Real Madrid yang mengeluarkan pernyataan terkait hal tersebut, kini Ramos pun member jawaban. Ia mengaku sakit hati namun tetap tenang.

“Saya merasa sangat tenang, saya sakit hati dan saya akan mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan. Saya tidak pernah menolak melakukan tes doping dan karena itu saya merasa tenang. Tetapi saya khawatir dengan mereka yang ingin merusak image saya,” ujar Ramos seperti dalam laman resmi klub Real Madrid.

Lebih lanjut, Ramos menegaskan dirinya sama sekali tidak menggunakan doping. Ia menyebut semua informasi yang ada saat ini merupakan sebuah kebohongan.

“Kebohongan dapat dinyatakan dengan seribu cara, tapi tetap merupakan satu kebohongan. Saya tidak tahu apakah ada yang namanya mafia atau tidak tapi kebenaran hanya memiliki satu jalan,” tutur eks pemain Sevilla tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT