Liga Indonesia

Hadapi Ancaman Cristian Gonzales, Kalteng Putera: Siapa Takut?

Minggu, 25 November 2018 08:01 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales

INDOSPORT.COM - Duel seru diprediksi tersaji saat Kalteng Putra menjamu PSS Sleman pada leg pertama semifinal Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (25/11/2018).

Laga tersebut bakal jadi pijakan sekaligus modal untuk merebut satu tiket ke final sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Bagi Kalteng Putra, tak ada target lain selain kemenangan yang wajib didapatkan. Jika bisa meraih tiga poin, setidaknya mereka membawa modal apik sekaligus memberikan tekanan bagi PSS sebelum giliran menjamu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 November mendatang.

"Kami dalam kondisi siap tempur untuk pertandingan besok. Pertandingan kandang ini akan kami maksimalkan untuk meraih kemenangan," tegas pelatih Kalteng Putera Kas Hartadi dalam jumpa pers.

Satu pemain tim tamu jadi perhatian khusus mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut. Adalah sosok striker gaek, Cristian Gonzales, yang menjelma sebagai striker subur milik tim Super Elang Jawa.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik Kediri, Kas Hartadi, saat diwawancara. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKas Hartadi, mantan pelatih Persik Kediri yang kini melatih Kalteng Putra.

Pemain yang akrab disapa El Loco itu membuktikan diri jika dirinya belum kehabisan bensin.

Meski sudah berusia 42 tahun, mantan bintang Persib Bandung itu tampil produktif dengan mengoleksi 10 gol, termasuk mencatatkan hattrick ke gawang Persiraja Banda Aceh di laga terakhir.

Kas Hartadi mengakui jika mantan striker Timnas Indonesia itu jadi ancaman timnya. Meski demikian, dirinya memastikan tak gentar menghadapi ancaman pemain kelahiran Uruguay tersebut.

"Kami sudah siapkan strategi khusus untuk meredam Gonzales. Dia memang pemain yang berbahaya, namun kami lebih melihat PSS secara tim," kata dia.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

279