Liga Inggris

Manchester United Akhirnya Lepas David De Gea?

Minggu, 25 November 2018 10:37 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © getty images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM - Suporter Manchester United tentu tak terbayang hidup tanpa menyaksikan David De Gea dibawah mistar gawang klub kesayangan mereka. Namun, musim panas depan kiper Spanyol ini besar kemungkinan bakal dilepas dan tidak gratis. Berapa nilai transfernya?

Menurut pemberitaan yang dilansir sejumlah media berita olahraga, De Gea akan dilepas dengan nilai transfer 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,3 triliun. Harga tersebut dinilai wajar mengingat peranannya di Manchester United selama tujuh tahun di Old Trafford yang benar-benar siginifikan.

Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub papan atas yang dikaitkan dengan eks kiper Atletico ini. Namun, nama terakhir bisa jadi terganjal aturan Financial Fair Play (FFP) kalau 'maksa' beli kiper penggemar musik metal ini.

Seandainya jadi pindah ke PSG, maka dia akan digaji fantastis, yaitu 300,000 poundsterling per minggu atau Rp 5,5 milyar. Tapi bisa jadi Le Parisien akan menjual Neymar ke Real Madrid demi de Gea, demikian menurut laporan Daily Mail.

De Gea nyaris pindah ke Real Madrid pada 2015 seandainya tidak ada masalah dokumen terlambat datang. Kehilangan kiper ini (seandainya jadi pergi) tentu jadi pukulan bagi Manchester United yang tengah berjuang menemukan form terbaiknya.

Ikuti terus berita Liga Inggris di INDOSPORT.COM