Liga Indonesia

Sindir Edy Rahmayadi, Menpora: Wartawan yang Menentukan Skor Indonesia vs Filipina

Minggu, 25 November 2018 20:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri wisuda universitas di Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri wisuda universitas di Surabaya.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi akan melakukan evaluasi terhadap Timnas Indonesia yang saat ini berlaga di Piala AFF 2018.

Rencananya evaluasi itu bakal dia lakukan seusai laga Timnas Indonesia vs Filipina yang berlangsung hari ini (Minggu, 25/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno.

Evaluasi yang bakal dilakukan Imam Nahrawi itu setelah melihat jebloknya prestasi Andik Vermansah dan kolega di ajang Piala AFF 2018 ini.

"Setelah gelaran Piala AFF saya akan melakukan evaluasi kepada federasi kenapa timnas kita bisa seperti ini," ujar Imam Nahrawi saat berkunjung ke Surabaya.

Meskipun bakal melakukan evaluasi, menteri asal Madura, Jawa Timur itu tetap mendukung penuh para pemain yang bertanding melawan Filipina, meskipun Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak lolos fase selanjutnya.

"Kita harus mendukung permainan pemain-pemain timnas sampai titik darah penghabisan. Pelatih dan semua staf juga termasuk di dalamnya harus kita dukung semuanya," lanjutnya.

Lantas ditanya mengenai skor yang bakal didapatkan Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina nanti, Imam Nahrawi dengan bercanda malah balik bertanya kepada wartawan, "Maunya berapa, wartawan yang menentukan," katanya sambil tertawa.

"Kalau timnas nanti menang berarti kan wartawannya baik," gurau Imam Nahrawi. Ya, gurauan-gurauan segar yang dilontarkan Imam Nahrawi itu seakan menyindir jawaban ketua umum PSSI Edy Rahmayadi mengenai evaluasi Timnas Indonesia di Piala AFF yang gagal menembus fase selanjutnya.

Ketika ditanya wartawan mengenai hal tersebut, Edy Rahmayadi yang juga merupakan gubernur terpilih Sumatera Utara malah menjawab keluar dari topik. "Wartawannya harus baik, kalau wartawannya baik maka timnasnya baik," ujarnya saat itu dan langsung viral.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1