Liga Indonesia

Pelatih Bali United Bongkar Penyebab Kekalahan Telak Timnya atas PSM

Minggu, 25 November 2018 22:26 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Pemain Bali United menerima umpan dari rekannya Copyright: © Bali United
Pemain Bali United menerima umpan dari rekannya

INDOSPORT.COM - Serdadu Tridatu tidak berhasil mencuri poin di markas PSM Makassar pada pekan ke-32 kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (25/11/18).

Bali United bahkan dikalahkan empat gol tanpa balas. Empat gol tuan rumah masing-masing dicetak Zulham Zamrun, Marc Klok dan Ferdinand Sinanga.

Walau begitu, pelaih Bali United, Widodo Cahyono Putro, tetap memuji penampilan anak asuhnya yang sudah bekerja keras meski tidak meraih hasil maksimal.

"Pertandingan yang sangat bagus. Selemat buat PSM yang hari ini tampil luar biasa," ujar Widodo dalam konferensi pers pasca laga, Minggu (25/11/18).

Widodo mengungkapkan bahwa penyebab timnya kebobolan dengan marjin yang besar karena memilih strategi menyerang saat tertinggal lewat gol cepat Zulham pada menit ke-10 babak pertama.

Kondisi itu memaksa Widodo untuk memberikan intruksi kepada pemainnya agar bermain terbuka. Sayangnya, tim tuan rumah tampil begitu agresif sehingga membuat Sukadana dan lawan-kawan malah kebobolan.

"Babak pertama kita memang berencana bertahan dulu kemudian babak kedua kedua baru menyerang. Tapi PSM cepat unggul. Ya, inilah sepak bola di mana jika kita tampil menyerang resikonya akan kebobolan beberapa gol," ungkapnya.

Senada dengan sang pelatih, Kapten Bali United, I Gede Sukadana menilai jika permainan Juku Eja sedikit lebih baik dari Bali United.

"Selamat buat PSM mungkin mereka main lebih bagus hari ini. Semoga kedepannya kita bisa bangkit. Sekali lagi selamat buat PSM," jelasnya.

PSM Makassar mendapat satu hadiah penalti dari wasit Musthofa Umarella. Terkait itu, baik Widodo dan Sukadana enggan memberikan komentar atau pun protes. 

"Saya tidak mau menilai wasit silakan teman-teman nilai sendiri," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

3