Bola Internasional

Pendukung Boikot Laga Timnas Indonesia vs Filipina, Begini Reaksi Riko Simanjuntak

Minggu, 25 November 2018 16:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Stadion GBK tampak dipenuhi Jak Mania Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Stadion GBK tampak dipenuhi Jak Mania

INDOSPORT.COM - Pendukung Timnas Indonesia sepertinya sangat kecewa dengan penampilan tim kebanggaannya di Piala AFF 2018. Banyak di antara mereka yang menyerukan agar tidak usah menonton laga terakhir skuat Garuda di Grup B melawan Filipina, Minggu (25/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Situasi itu pun membuat gelandang sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak angkat bicara. Ia mengatakan sikap para pendukung itu lumrah terjadi, sebab mereka sudah rindu melihat skuat Garuda berjaya. 

"Kita tahu semua menginginkan untuk kemajuan sepak bola kita tapi kita harus respek sama mereka (pendukung) karena itu mungkin bentuk kekecewaan mereka dan kita tetap apresiasi itu," katanya.

Timnas Indonesia memang sudah dipastikan tidak lolos dari babak penyisihan Grup B Piala AFF. Skuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara dan tertinggal empat poin dari Thailand (peringkat pertama) dan Filipina (peringkat kedua), serta terpaut tiga poin dari Singapura di posisi ketiga.

Kendati demikian, Riko menyatakan ingin membawa Indonesia meraih kemenangan pada hari ini. Ia ingin menutup kejuaraan tahun ini dengan poin sempurna untuk mengobati kekecewaan penggemar.

"Buat laga Fiipina kita akan fokus tetap berusaha maksimal buat Timnas. Mau saya cetak gol ataupun tidak, bikin asisst atau tidak saya tetap akan berikan yang terbaik," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT