Bola Internasional

Ribuan Suporter Timnas Indonesia Mulai Padati GBK Sambil Teriak 'Edy Out'

Minggu, 25 November 2018 19:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fans Timnas Indonesia perlihatkan tagar Edy Out. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fans Timnas Indonesia perlihatkan tagar Edy Out.

INDOSPORT.COM - Meski sudah tersingkir dari kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018, laga Timnas sepak bola Indonesia vs Filipina tetap mendapat perhatian dari penggemar.

Terbukti, sebelum kick-off pada Minggu (25/11/18) pukul 19:00 WIB sudah banyak penonton yang mulai memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Dari pantauan INDOSPORT, para penonton sudah diperbolehkan masik ke dalam tribun stadion untuk mengurangi kepadatan saat mengantri masuk. Sebagian besar di antara mereka juga nampak masih mengantri di ring 2. 

Menariknya, di tengah kerumunan tersebut ada satu kelompok besar yang membawa spanduk bertuliskan 'Revolusi PSSI'.

Sepertinya mereka menginginkan perubahan pada tubuh federasi sepak bola yang belakangan kerap digaungkan lantaran Timnas Indonesia gagal lolos dari babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Sementara itu, beberapa orang suporter yang sudah berada di pelataran tribun Stadion GBK secara bersahut-sahutan meneriakan kalimat 'Edy Out' sehingga mengundang perhatian penonton lain. 

Rizky, salah satu penonton yang datang bersama teman-temannya mengatakan teriakan tersebut wajar saja terjadi. Sebab merupakan bentuk kekecewaan suporter terhadap situasi yang terjadi saat ini.

"Saya rasa wajar saja yah, semua berhak meluapkan kekecewaannya. Semua juga tahu kan kondisi PSSI dan Timnas kita sekarang," tuturnya.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina bisa dibilang ajang pembuktian bagi skuat Garuda terhadap penggemar. Pasalnya, tim asuhan Bima Sakti itu sudah dipastikan tidak lolos dari babak penyisihan Grup B Piala AFF. 

Skuat Garuda berada di peringkat keempat klasemen sementara dan tertinggal empat poin dari Thailand (peringkat pertama) dan Filipina (peringkat kedua), serta terpaut tiga poin dari Singapura di posisi ketiga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT