Bola Internasional

Bima Sakti Bongkar Alasan Timnas Indonesia Gagal Menang vs Filipina

Senin, 26 November 2018 00:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia gagal mengakhiri babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 dengan poin sempurna, setelah hanya bermain imbang 0-0 vs Filipina, Minggu (25/11/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Hasil itu sekaligus menempatkan skuat Garuda di posisi keempat klasemen akhir dengan empat poin dari empat pertandingan.

Hasil imbang tersebut sejatinya tidak sesuai dengan harapan awal, dimana seluruh pemain yang ada di skuat Garuda menginginkan kemenangan. Karenanya, pelatih kepala, Bima Sakti kemudian menjelaskan alasan dibalik kegagalan timnya meraih poin penuh.

"Saya sudah lihat bagaimana gaya mainnya Filipina makanya saat kita rebut bola langsung transisi karena keunggulan kita di situ. Tapi kita tadi lambat penetrasi ke depan sehingga tidak berjalan mulus dan kurang koordinasi yang bagus," ucap Bima usai laga.

Sementara itu, gelandang sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak menyatakan semua pemain telah bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Hanya saja, skuat Garuda kurang beruntung, ditambah pertahanan Filipina yang sangat kokoh.

"Tadi kita sudah main luar biasa. Kami (pemain) berjuang keras dan saya apresiasi itu walau kita sudah tahu Filipina pemainnya sangat bagus," tuturnya.

"Kita sudah main bagus, kemudian bisa tahan serangan mereka. Tadi kita ada beberapa kali serangan tapi Filipina juga bagus dan kompak dan itu yang buat kita kesusahan juga," lanjut Riko.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT

80