Bola Internasional

Eks Pelatih Timnas Inggris Ini Berikan Pujian untuk Aksi Gemilang Andritany

Senin, 26 November 2018 11:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson mengakui jika Timnas Indonesia memberikan tekanan yang tinggi saat kedua tim bertemu di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Terbukti, kedua tim sepak bola bermain imbang dan mengakhir laga dengan skor 0-0. Dalam laga itu, kedua tim siloh berganti menyerang dan mencatatkan beberapa peluang emas.

Filipina tercatat melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang dengan lima diantaranya on target. Beberapa peluang Filipina bahkan hampir berbuah gol, beruntung penjaga gawang Indonesia, Andritany Ardhiyasa mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Oleh sebab itu, Sven-Goran pun lantas memberikan pujian kepada kiper 28 tahun itu serta seluruh pemain Skuat Garuda, lantaran mampu memberikan kesulitan bagi Filipina.

"Ya, kiper Timnas Bola Indonesia bermain bagus. Tetapi di sini semua yang ada di tim juga bermain bagus," kata Sven-Goran pada awak media berita sport yang datang meliput.

"Saya lihat hampir semuanya pemain muda, jadi saya pikir Indonesia punya masa depan cerah. Tadi (kenarin malam-red) mereka bermain bagus sama halnya dengan saat kami lawan Thailand," sambung eks pelatih Timnas Sepak Bola Inggris pada era 200-an itu.

Sementara itu, menyoal hasil hasil imbang kontra Timnas Indonesia, Sven-Goran menyatakan tidak masalah. Pasalnya, Filipina berhasil lolos ke babak semifinal sebagai runner up Grup B, menemani Thailand yang keluar sebagai juara grup.

"Tidak masalah draw. Kami lolos semifinal dan semua orang senang, pertandingan juga berjalan menarik dan Timnas Indonesia bermain sangat bagus," kata Eriksson dalam konferensi pers usai pertandingan.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

446