Bola Internasional

Menang Telak di Belanda, Wonderkid Indonesia Cetak 2 Gol dan 1 Assist

Senin, 26 November 2018 16:42 WIB
Editor: Isman Fadil
© instagram.com/jovannirenaldi8
Jovanni Renaldi saat memegang piala bersama tim dari binaan ASIOP Apac Inti. Copyright: © instagram.com/jovannirenaldi8
Jovanni Renaldi saat memegang piala bersama tim dari binaan ASIOP Apac Inti.

INDOSPORT.COM - Bibit muda Indonesia di dunia sepak bola seakan tak ada habisnya. Masa depan mereka pun cukup cerah jika mendapatkan pembinaan yang tepat, seperti misalnya bergabung dengan klub luar negeri.

Salah satu pemain muda potensial asal Indonesia adalah Jovanni Renaldi. Pesepakbola 15 tahun tersebut sukses membawa timnya Kooger FC U-17 meraih kemenangan di kompetisi junior Liga Belanda.

Setelah sebelumnya melesakkan gol debut pada Sabtu (06/10/18) lalu saat berhadapan dengan ZAP FC, kini Jovanni kembali membuat catatan gemilang dengan dua gol dan satu assist pada laga yang dihelat hari Sabtu (24/11/18) kemarin.

Dua gol Jovanni membawa Kooger FC menang telak 6-1 atas HBC Voetbal. Kemenangan ini pun membuatnya dilirik oleh pelatih untuk dipatenkan sebagai pemain di Liga Belanda saat usainya mencapai 16 tahun pada Juni 2019 mendatang.

Usia muda Jovanni juga membuatnya berpeluang untuk masuk dalam proyeksi Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di tahun depan. Setelah sebelumnya ia juga sempat dipanggil Fakhri Husaini untuk bergabung bersama Sutan Diego Zico dan kawan-kawan pada turnamen Timnas Indonesia U-16 musim lalu.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%