Liga Indonesia

Persib Bandung Juara, Tagar #MaungNgora Banjiri Dunia Maya

Senin, 26 November 2018 21:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persib Bandung U-19 setelah Ilham Qolba mencetak gol ke gawang Persija. Copyright: © INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persib Bandung U-19 setelah Ilham Qolba mencetak gol ke gawang Persija.

INDOSPORT.COM - Capian impresif berhasil diraih skuat Persib Bandung U-19, dalam babak final kompetisi sepak bola Liga 1 U-19 2018 kontra Persija Jakarta U-19 pada Senin (26/11/18) sore WIB.

Di mana dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Ilham Qoba pada menit ke-26 babak pertama.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai, dan membuat Maung Ngora (julukan Persib U-19) keluar sebagai juara dan berhasil menyabet predikat klub terbaik usia 19 tahun di Indonesia.

Keberhasilan Persib Bandung U-19 meraih juara Liga 1 U-19, mendapat apresiasi cukup tinggi dari pecinta sepak bola Tanah Air bahkan tagar #MaungNgora pun langsung menjadi trending topic di media sosial.

© Twitter
Tagar #MaungNgora Trending di Dunia Maya Copyright: TwitterTagar #MaungNgora Trending di Dunia Maya

Keberhasilan Persib Bandung U-19 sedikit mengobati hati para bobotoh, setelah tim Persib Bandung senior hampir dipastikan gagal meraih juara Liga 1 musim 2018/2019.

Hal tersebut dipastikan setelah dalam laga terakhir pekan ke-32 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 kontra Perseru Serui, tim maung Bandung hanya mampu bermain imbang 2-2.

Hasil tersebut pun membuat perolehan poin PSM Makassar yang berada di puncak klasemen, tak lagi mampu di kejar oleh Persib Bandung.

Saat ini Persib masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan jumlah poin 50, tertinggal tujuh angka dari PSM Makassar dan enam poin dari Persija Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.