Bola Internasional

AFC Beri Isyarat Hilangkan Ajang Piala Asia U-16 dan U-19

Selasa, 27 November 2018 07:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© AFC
Logo AFC. Copyright: © AFC
Logo AFC.

INDOSPORT.COM, Jakarta - Komite kompetisi sepak bola Asia (AFC) memberikan isyarat akan mengubah format ajang Piala Asia U-16 dan U-19 di masa depan. Ajang Piala Asia U-16 dan U-19 pun diisyaratkan akan dihilangkan oleh Piala AFC. 

Keputusan ini berdasarkan rapat Komite Kompetisi AFC yang digelar di Muscar, Oman. Dua kompetisi tadi akan diubah menjadi ajang Piala Asia U-17 dan U-20.

Usulan ini hasil laporan dari penilaian tim Gugus Tugas yang digagas oleh Komite Teknik AFC. Nantinya usulan ini akan coba diterapkan pada kualifikasi 2020 dan putaran final 2023.

"Tim Gugus Tugas merasa ada kebutuhan untuk mengubah struktur untuk membantu pengembangan pemain. Mereka juga menekankan perlunya pemeriksaan integritas lanjutan," bunyi rilis AFC, Senin (26/11/18).

Lebih lanjut kalau pendidikan bagi pemain muda yang akan diminta untuk menandatangani kontrak dan menjalani tes MRI yang berjalan sesuai dengan praktik saat ini. Usulan ini juga memberi Anggota AFC waktu persiapan lebih banyak. 

Sedangkan tim Gugus Tugas Kompetisi yang digawangi oleh Mario Araneta Jr dikabarkan akan menggelar pertemuan pada hari ini (Selasa). Pertemuan ini membahas tentang kalender kompetisi antarklub dan semua hal yang berkaitan akan kompetisi antarklub Asia.

Terus Ikuti Update AFC dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%