Liga Indonesia

Terungkap! Ini Makna Selebrasi Gol Osvaldo Haay untuk Persebaya Surabaya

Selasa, 27 November 2018 06:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya setelah Osvaldo Haay mencetak gol Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persebaya setelah Osvaldo Haay mencetak gol

INDOSPORT.COM - Penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay menjadi aktor penyelamat timnya dari kekalahan, ketika bertanding melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (26/11/18) kemarin. 

Gol semata wayangnya melalui tandukan berhasil membawa Bajul Ijo menang tipis 1-0. Sekaligus mengerek posisi mereka di papan klasemen sementara Liga 1 2018 menjadi peringkat 6 dari sebelumnya peringkat 9.

Selain berhasil menjadi pahlawan bagi Bajul Ijo. Selebrasi Osvaldo Haay yang tampak seperti orang bertelepon dan memasukkan bola ke dalam baju ternyata ada maknanya, mantan pemain Persipura Jayapura itu meniru selebrasi yang dilakukan Gabriel Jesus pemain Manchester City.

"Kalau selebrasi itu saya meniru gaya Gabriel Jesus, pemain Manchester City," katanya ketika ditemui di mixed zone usai laga. Ya, Osvaldo ini memang seorang Citizen julukan fans Manchaster City.

Tak hanya selebrasi saja yang meniru Gabriel Jesus, rambut yang dicat beberapa hari yang lalu dengan warna kekuningan. Ternyata diilhami dari rambut Sergio Aguero yang juga dicat dengan warna putih.

Nah dengan pernyataannya ini sekaligus membantahkan sejumlah anggapan publik. Jika selebrasi seperti orang menelepon itu sindiran dirinya untuk PSSI tidak memanggilnya di Timnas Indonesia tidak benar.

Sementara itu gol yang berhasil dia cetak kemarin bukan semata karena permainan dirinya sendiri. Melainkan ada campur tangan dari semua pemain Bajul Ijo.

"Semua pemain kompak dan akhirnya saya bisa cetak gol. Puji Tuhan bersyukur sekali saya bisa cetak gol," tutupnya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

569