Bola Internasional

Jalankan Syariat Islam, Klub Liga Malaysia ini Tutup Aurat para Pemain Saat Bertanding

Selasa, 27 November 2018 15:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© promaxphotography
Salah satu klub Liga Super Malaysia, Terengganu FA. Copyright: © promaxphotography
Salah satu klub Liga Super Malaysia, Terengganu FA.

INDOSPORT.COM - Kebijakan mengejutkan datang dari salah satu tim peserta Liga Super Malaysia, Terengganu FC yang menyatakan akan menutup aurat para pemain mereka selama bertanding di kompetisi.

Melansir dari laman berita Kosmo.com.my, disebutkan bahwa pihak Terengganu FC mewajibkan seluruh pemain muslim untuk menjalankan peraturan agama Islam, salah satunya adalah dengan menutup aurat mereka.

“Kita akan pastikan semua pemain memakai pakaian yang menutup aurat di semua pertandingan Terengganu. Untuk pemain yang tidak beragama Islam, akan kami imbau mereka untuk mengikuti yang dilakukan para pemain Islam,” terang pelatih usia dini Terengganu FC, Wan Sukairi Wan Abdullah.

Bahkan pemandangan tersebut sempat tercermin dalam unggahan teranyar di akun twitter resmi klub @FitTerengganu. Di mana terlihat para pemain Terengganu FC turun ke lapangan dengan kaos kaki panjang sampai menutupi lutut.

Sekadar informasi, tim sepak bola Terengganu FC merupakan tim yang tengah bertanding di kompetisi sepak bola Liga Super Malaysia dan musim lalu berhasil finis di peringkat kelima.

Klub Terengganu FC juga sejatinya memiliki ikatan cukup dekat dengan Indonesia. Pasalnya Klub asal Negeri Jiran ini pernah menggunakan jersey buatan SPECS pada saat masih berlaga di Liga Super Malaysia.

Saat itu, Terengganu memakai produk buatan Indonesia selama musim 2010 hingga 2013, sebelum akhirnya berpindah memakai kostum buatan produk buatan lokal mereka, Kobert.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

440