Bola Internasional

Beda Kelas, Kini Klub Liga Malaysia Dapat Langsung Tampil di Liga Champions

Selasa, 27 November 2018 14:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Prestasi membanggakan berhasil di raih kompetisi tertinggi sepak bola Malaysia, Malaysia Super League, di mana jawara dari kompetisi tersebut dapat langsung tampil di ajang Liga Champions Asia musim depan.

Seperti diketahui sebelumnya, jika klub di kawasan Asia Tenggara khususnya memilliki jalan yang cukup panjang untuk dapat berkompetisi di turnamen antar klub di benua Asia Tersebut.

Sebagai contoh, jawara dari Liga Vietnam saja harus menjalani dua laga penyisihan yakni Preliminary round 2, dan andai menang mereka akan kembali bertanding dalam babak play-off hingga akhirnya memastikan diri ke babak penyisihan grup.

Namun musim depan semua akan berbeda bagi tim di Liga Malaysia, di mana tim juara pertama dari kompetisi tersebut akan langsung tampil di babak penyisihan grup.

Terpilihnya Liga Malaysia untuk langsung tampil di babak penyisihan grup Liga Champions Asia, lantaran koefisien dari liga negeri Jiran tersebut mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Di mana dalam wilayah timur, Liga Malaysia menempati peringkat enam dan berarti berhak mendapat jatah tiket langsung ke babak fase grup Liga Champions Asia.

Untuk Liga Champions Asia musim 2019, juara Liga Malaysia 2018/2019, Johor Darul Ta'zim dapat langsung lolos ke babak fase grup.

Sementara sebagai runner-up Liga Malaysia 2018, Perak FA akan memulai perjuangan mereka dari babak Preliminary round 2.

Liga Indonesia sendiri kini berada jauh dari kompetisi Liga Malaysia, dimana juara Liga 1 musim 2018 hanya berhak mendapat jatah tampil di babak Preliminary round 1, dan membutuhkan 3 pertandingan lagi sebelum bertanding di babak penyisihan grup.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

1K