Liga Indonesia

Riko Simanjuntak Dilirik Klub Thailand, Persija Berusaha Ikhlas

Selasa, 27 November 2018 20:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak dikawal ketat dua pemain Filipina Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak dikawal ketat dua pemain Filipina

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, angkat bicara akan rumor ketertarikan klub Thailand terhadapi Riko Simanjuntak. Bagi Teco, sepak bola Thailand memang membutuhkan pemain seperti Riko Simanjuntak.

Rumor ketertarikan klub Thailand terhadap Riko Simanjuntak memang menyeruak ke permukaan. Terlebih setelah Riko membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Kini kabar tersebut sampai ke telinga pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Bagi pelatih asal Brasil ini bisa saja Riko berkarier di sepak bola Thailand.

"Ini pasti bukan gosip. Banyak tim dari Thailand butuh pemain dari Asia. Saya kerja di Thailand selama tujuh tahun. Sekarang regulasi di sana beda dan berubah. Tahun depan Liga Thailand boleh pakai tiga pemain Asia," ujar Teco.

"Lalu, pasti mereka melihat pemain dari Indonesia, seperti Riko, yang punya kualitas untuk bermain di Liga Thailand," kata Teco menambahkan.

Kontrak Riko bersama Persija dikabarkan bahwa akan berakhir pada akhir musim. Dengan melihat hal ini bisa saja Riko hengkang dari klub berjuluk Macan Kemayoran.

"Dia (Riko) tahun ini bermain sangat bagus di dalam Persija. Di sistem saya, dia sangat profesional di latihan kerja keras, di semua pertandingan dia kerja sesuai taktik dari tim," imbuh Teco.

"Dia (Riko) bantu banyak striker, contoh dia berikan assist. Dia punya kualitas, pasti dia bisa main di Thailand," tutur arsitek berusia 44 tahun itu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

97