Liga Champions

Aksi Heroik David De Gea yang Menyelamatkan Wajah Manchester United di Old Trafford

Rabu, 28 November 2018 17:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Bible
David De Gea melakukan save gemilang di laga melawan Young Boys. Copyright: © Sport Bible
David De Gea melakukan save gemilang di laga melawan Young Boys.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United berhasil mengalahkan Young Boys dengan skor tipis 1-0 pada matchday 5 grup H Liga Champions 2018/19 di Old Trafford, Rabu (28/11/18) dini hari WIB. Satu-satu gol MU dicetak lewat tendangan Marouane Fallaini di menit ke-90.

Pertandingan ini berjalan cukup panas dan menjadi hal yang sulit bagi Man United lantaran Young Boys terus menunjukkan serangan dengan mengerahkan seluruh tenaga mereka. 

Pada menit ke 70', tim asal Swiss itu hampir unggul dengan berusaha mencetak gol lewat tendangan sudut. Namun penyelamatan mengagumkan sang kiper David De Gea dengan menangkis bola tersebut menggagalkan kebahagiaan mereka.

Penyelamatan yang dilakukan De Gea otomatis berhasil menjaga nama baik Jose Mourinho dan Manchester United di kandang mereka sendiri.

Video rekaman aksi penyelamatan yang dilakukan David De Gea kini tersebar luas di Twitter. Beragam pujian dilontarkan warganet kepada kiper berkebangsaan Spanyol tersebut.

"David De Gea Is The Best!" kicau pemilik akun @Asif9707.

"Ya Tuhan, De Gea melakukan penyelamatan yang mengangumkan. Sepertinya orang seburuk kami tak pantas mendapatkan dia" kicau pemilik akun @TheManUtdWay.

Sementara itu, Jose Mourinho memuji aksi De Gea dengan menyebut hal itu sebagai penyelamatan yang fenomenal.

"Saya pikir penyelamatan yang dilakukan David tampak fenomenal. Penyelamatan itu hanya bisa dilakukan oleh kiper terbaik di dunia. Dia adalah pemain kelas dunia," ujar Mourinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

831