Bursa Transfer

Dekat dengan Degradasi, Top Skor Mitra Kukar 'Kabur' ke Malaysia

Rabu, 28 November 2018 15:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vladimir Vujovic saat mencoba menghadang pergerakan Fernando Rodriguez Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Vladimir Vujovic saat mencoba menghadang pergerakan Fernando Rodriguez

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 telah memasuki pekan-pekan terakhir turnamen, dan bakal segera menemukan calon juara di musim 2018/2019 kali ini.

Jelang penghujung musim, sejumlah pemain pun tengah diisukan akan segera berpindah klub termasuk para bintang asing yang kini menjadi tumpuan beberapa tim dalam meraih kemenangan.

Salah satunya adalah bintang klub sepak bola Mitra Kukar, Fernando Rodriguez yang gencar digosipkan akan hengkang ke Malaysia dan bergabung dengan salah satu tim peserta Liga Super Malaysia.

Rumor tersebut bahkan mendapat sorotan dari portal berita olahraga asing, FoxSport yang menyebut jika pemain berusia 31 tahun tersebut akan segera meninggalkan Indonesia dan membela Kedah FA.

Disebutkan, bahwa mantan pemain Sevilla itu menjadi pemain baru Kedah FA selain Anmar Almubaraki dan Shakir Hamzah yang lebih dulu menandatangani kontrak bersama The Canaries.

Fernando Rodriguez sendiri memang tampil luar biasa musim ini, di mana dirinya dengan mampu mengemas total 15 gol hingga pekan ke-32 di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Jumlah tersebut pun menyamai torehan gol bomber-bomber tajam di Liga 1 seperti Ezechiel N'Douassel (Persib) dan Marko Simic (Persija), juga hanya berselisih lima gol dari top skor sementara Liga 1 2018, David da Silva (Persebaya).

Namun, meski mampu mencetak banyak gol hal tersebut belum mampu membawa Mitra Kukar menjauh dari zona degradasi dan mungkin menjadi alasan kuat bagi Fernando Rodriguez untuk hengkang musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT