Liga Indonesia

Anggota Exco PSSI Sebut Penyebab Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF

Rabu, 28 November 2018 21:50 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menyalami pemainnya satu per satu usai laga melawan Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti menyalami pemainnya satu per satu usai laga melawan Filipina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Anggota Exco PSSI, Refrizal, menyebut penyebabnya. 

Perjuangan Timnas Sepak Bola Indonesia di Piala AFF 2018 berakhir dengan kegagalan. Timnas Garuda gagal lolos ke semifinal dan hanya meraih empat poin di babak penyisihan. 

Banyak yang menduga penyebab kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 adalah persiapan yang minim, dan pemilihan pemain yang dilakukan oleh Bima Sakti. 

Dan kini, Refrizal, anggota Exco PSSI menyebut bukan hal tersebut yang menjadi penyebab kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. 

"Kita tidak punya pemain yang mumpuni, Beto yang sudah 37 tahun saja masih kita pakai, kalau tidak ada pemain yang bagus, pelatih bagus seperti Luis Milla pun tak akan bisa membawa Indonesia jadi juara," ujar Refrizal dalam acara Mata Najwa, Rabu (28/11/18). 

Pemain yang mumpuni disebut sebagai penyebab kegagalan Timnas, padahal banyak bakat sepak bola Indonesia yang berprestasi di Timnas kelompok umur seperti Timnas U-16 dan Timnas U-19. Namun prestasi tersebut menurun ketika menginjak usia senior. 

Ikuti Terus Berita Timnas Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

55