Liga Spanyol

Tak Pernah Mainkan Isco, Begini Alasan Solari

Rabu, 28 November 2018 15:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Isco saat turun membela Real Madrid melawan Espanyol. Copyright: © Getty Images
Isco saat turun membela Real Madrid melawan Espanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari akhrinya buka suara terkait keputusannya yang jarang menurunkan Isco sejak memegang kendali jabatan.

“Tak memainkan Isco adalah keputusan khusus untuk momen tertentu. Pelatih ada di tempat untuk membuat keputusan tersebutm” ungkapnya seperti dikutip dari Football Espana.

Menurut Solari, keputusan tersebut berdasarkan pertimbangan olah raga kecuali ada kasus luar biasa. Namun di Madrid, tak ada satu pemain pun yang diperlakukan tidak adil.

“Pemain utama dan pengganti sebenarnya bukanlah masalah. Para pemain ada di sini untuk memberikan segalanya dan harus siap 100 persen sehingga mereka dapat dipilih,” tukasnya.

“Kami serius dalam pertandingan sehingga bisa mncetak gol. Kami bekerja keras dan kami hampir selalu harus menang dengan bermain seperti sekarang,” tambah Solari.

Pelatih asal Argentina ini juga memuji penampilan Marcos Llorente dalam laga melawan AS Roma. Llorente dimasukkan sejak awal  untuk mengganti Casemiro yang sedang dalam tahap pemulihan cedera.

“Memainkan Llorente adalah keputusan bagus yang saya buat. Saya sangat senang dengan bagaimana dia bermain. Dia sangat disiplin dan dia bekerja dengan sangat baik,” kata Solari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT