Liga Indonesia

Kalahkan David da Silva, Gol 'Bunuh Diri' Jadi Top Skor Sementara Liga 1 2018

Rabu, 28 November 2018 16:49 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Fitra Herdian
David da Silva Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
David da Silva

INDOSPORT.COM - Torehan gol David da Silva sebagai top skor sementara Liga 1 mampu dilewati oleh pemain bunuh diri hingga pekan ke-32 ini.

Tidak terasa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2018 akan segera berakhir dalam dua pekan ke depan.

Hanya tinggal menyisakan dua laga lagi, terdapat statistik yang cukup unik pada Liga 1 musim ini yakni banyaknya gol bunuh diri.

Dilansir dari Labbola, bahkan gol-gol bunuh diri yang dicetak para pemain di Liga 1 mampu melewati torehan gol top skor sementara, David Da Silva jika digabungkan.

Hingga pekan ke-32, penyerang Persebaya Surabaya itu telah mencetak 20 gol. Selisih satu dari kumpulan gol-gol bunuh diri, yakni 21 gol.

Adapun nama-nama yang mencetak gol bunuh diri diantaranya adalah Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony, Mahamadou Ndiaye, Marko Simic, Jonathan Bauman, Muhammad Natsir dan Abdul Rahman.

Fakta tersebut pun mendapat tanggapan beragam dari beberapa warganet. Diantaranya bahkan meminta pemain dengan nama 'bunuh diri' dinaturalisasi.

"banyak amat yg bunuh diri wkwkwkwkwk," cuit akun @vent_pradana.

"Dinaturalisasi boleh nih," cuit akun @iwancharisma.

"Musim ini gak ada yang seproduktif dulu ga ada yang bisa saingin Convalius," cuit akun @rizaaa15.

603