Bola Internasional

Kejam! Fans River Plate Siksa Binatang 'Berseragam' Boca Juniors

Rabu, 28 November 2018 13:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© The Sun
Fans River Plate menyiksa sebuah binatang Copyright: © The Sun
Fans River Plate menyiksa sebuah binatang

INDOSPORT.COM – Rivalitas tinggi antara fans River Plate dengan Boca Juniors nampaknya tidak ada habisnya, dan kerap membuat publik tak habis pikir dari ulah yang mereka perbuat. Bahkan mereka dengan sadis menyiksa binatang tak bersalah hanya karena seragam Boca Juniors.

Persaingan dengan tensi tinggi keduanya juga berimbas pada final Copa Libertadores yang harus ditunda usai fans River menyerang bus yang ditumpangi oleh pemain Boca yang menyebabkan luka-luka.

Kini telah beredar ulah terbaru ultras River yang membuat geram banyak orang. Sebuah kejadian terekam dalam sebuah video singkat di mana mereka menyiksa sebuah babi kecil yang ‘berseragam’ Boca Juniors.

Babi yang merupakan simbolis ejekan untuk Boca tersebut diinjak, ditendang, dan dilempar keatas serta dibiarkan jatuh begitu saja. Meski sudah terlihat tak bernyawa, namun mereka berulang-ulang melakukan tindakan itu tanpa merasa bersalah dan malah hanya tertawa.

Jelas aksi ini mendapatkan kecaman dari berbagai macam komunitas pecinta hewan, dan meminta polisi setempat untuk mengusut dan memberikan hukuman terhadap orang yang melakukannya.

Laman berita sport, Sun Sports melansir, hingga saat ini Badan Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah mengungkapkan akan membuka proses disipliner terhadap pengemar River Plate.

Diperkirakan laga final Copa Libertadores akan diselenggarakan di luar Argentina untuk menghindari kericuhan lebih lanjut pada tanggal 8 atau 9 Desember mendatang.

147