Liga Champions

Usai Laga vs Man City, Guardiola Beri Pujian untuk Lyon

Rabu, 28 November 2018 09:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pep Guardiola senang Manchester City bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola senang Manchester City bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola dapat menarik lapas lega setelah Manchester City memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions 2018/19 meski harus ditahan imbang Lyon 2-2. Usai pertandingan vs Lyon, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pun memberikan pujian khusus untuk lawan timnya tersebut.

Di tengah kebahagiannya, Guardiola sempat memberikan kepada Lyon yang menurutnya tampil bagus. Bahkan, ia menilai bahwa klub asuhan Bruno Genesio tersebut selama ini hanya dipandang sebelah mata di Prancis jika dibandingkan rivalnya, Paris Saint-Germain (PSG).

“Kami berhasil menuju 16 besar. Hasil ini sangat penting karena kami melawan Lyon. Mereka sangat bagus. Orang-orang selalu berkata bahwa Prancis itu adalah PSG dan PSG. Mereka selalu beranggapan demikian, tapi mereka salah besar,” kata Guardiola, seperti dikutip dari laman resmi Manchester City.

“Selama perjalanan karier saya, para klub Prancis selalu kuat. Itu lah mengapa mereka adalah juara dunia. Mereka kuat, cepat, dan rumit,” tambahnya.

Guardiola pun merasa bangga karena para pemainnya dapat tampil baik meski harus melawan klub yang cukup kuat dan berkarakter seperti Lyon. Terlebih lagi, skuat Manchester City bertandang ke Paris dengan catatan buruk di kandang sendiri lalu melawan rival yang sama.

Pertandingan pada bulan September tersebut sekaligus menjadi laga pembuka Manchester City di Liga Champions musim ini. Menilik ke belakang, Guardiola tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya melihat skuatnya bisa bangkit dan memperbaiki diri.

“Kami memulai dengan hasil 2-1 saat menjamu Lyon, tapi kami kemudian bangkit di empat pertandingan berikutnya. Anda pasti berpikir bagaimana kami melakukannya. Kami telah menunjukkan kepribadian yang hebat,” katanya lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT