Liga Champions

Cetak Gol, Lionel Messi Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Kamis, 29 November 2018 09:05 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan antara PSV Eindhoven vs Barcelona berhasil dimenangkan oleh Barcelona dengan skor tipis 2-1.

1 dari 2 gol yang dikemas oleh Blaugrana dikemas oleh sang megabintang sekaligus kapten tim, Lionel Messi. Tak hana memberikan kemenangan untuk timnya, gol Messi itu juga membuatnya melampaui rekor Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions.

Dilansir dari berita sports Goal, bintang sepak bola asal Argentina itu berhasil mencetak gol pembuka bagi Barcelona di menit ke-61, dan sekaligusnya membuatnya mengoleksi 106 gol di Liga Champions untuk Barcelona.

Catatan ini membuat Messi lebih unggul satu gol dari saingannya Ronaldo, yang telah mengoleksi 105 gol selama masih bermain di Real Madrid.

Meskipun telah pindah ke Juventus, bukan tidak mungkin Ronaldo dapat merebut kembali rekor gol tersebut mengingat dirinya yang masih aktif mencetak gol.

Messi dan Ronaldo masih tetap berada di daftar teratas pencetak gol sepanjang masa Liga Champions dan Ronaldo telah mengoleksi 121 gol bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

Sebelum Messi dan Ronaldo, Raul adalah pencetak gol paling produktif kompetisi dan telah mencetak 71 gol dengan Real Madrid dan Schalke.

Selain melampaui Ronaldo, gol Messi ini merupakan golnya yang ke-15 musim ini. Capaian ini memastikan bahwa ia telah mencetak 15 gol atau lebih di 13 musim terakhir.

Blaugrana akan menutup pertandingan grup B Liga Champions dengan pertandingan kandang melawan Tottenham pada 11 Desember.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

1