Liga Indonesia

Ronaldinho Dipastikan Main di Alex Noerdin Cup 2019

Kamis, 29 November 2018 00:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola asal Brasil, Ronaldinho, dipastikan akan hadir ke Indonesia untuk memeriahkan acara turnamen sepak bola Alex Noerdin Cup 2019. 

Ronaldinho dikabarkan akan bermain selama setengah babak alias 45 menit bersama Indonesia All Star di puncak turnamen Alex Noerdin Cup yang diselenggarakan pada 31 Maret 2019 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang

Kabar ini sendiri dikonfirmasi oleh Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan, yang juga bertugas sebagai penyelenggara turnamen Alex Noerdin Cup 2019. 

"Minggu lalu saya sudah dapat tanda tangannya, dan beliau (Ronaldinho) akan hadir di acara puncak Alex Noerdin Cup pada tanggal 31 maret 2019,” kata Eddy Sofyan di Jakarta, Rabu (28/11/18).

Ronaldinho dikabarkan akan hadir di Palembang selama tiga hari. Selain berpartisipasi di turnamen Alex Noerdin Cup, Ronaldinho juga akan memberikan coaching clinic untuk 50 pesepak bola muda usia 12-14 tahun yang telah lolos seleksi.

"BASRI keliling kabupaten se-Sumatera Selatan di 17 Kabupaten/Kota (menyeleksi pemain)."

"Pada acara puncak nanti kita hadirkan pemain yang mempunyai talenta dunia, Ronaldinho. Itu kita adakan supaya anak-anak nanti setidaknya bisa meniru dan mempraktekan apa yang akan diajarakan oleh Ronaldinho,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan tujuan dari digelarnya turnamen Alex Noerdin Cup adalah demi pembinaan olahraga sepak bola. 

“Tujuannya turnamen ini untuk pembinaan olahraga kita khususnya sepakbola. Pembinaan yang benar itu mulainya dari anak-anak. Itu saja tidak maksud lain,” ujar Alex Noerdin.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

256