Liga Indonesia

Bos Persija Jakarta: Saya Tahu Vigit Waluyo, tapi...

Jumat, 30 November 2018 19:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Direktur utama klub sepak bola Persija Jakarta, Gede Widiade secara terbuka mengatakan mengetahui soal siapa Vigit Waluyo.

Nama Vigit akhir-akhir ini ramai diperbincangkan karena diduga sebagai dalang atau pelaku pengaturan skor (match fixing) di sepak bola nasional, setelah mantan runner match fixing, Bambang Suryo membocorkannya dalam acara Mata Najwa, Rabu (28/11/18) lalu.

Kendati demikian, Gede menegaskan hanya sekedar tahu nama dari Vigit Waluyo, layaknya mengenal Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo maupun Bill Clinton yang merupakan mantan Presiden Amerika Serikat.

"Saya tahu Vigit. Tapi saya tahu seperti halnya Bill Clinton atau layaknya saya tahu Jokowi. Dia (Vigit) dari Jawa Timur," katanya.

"Saya dulu sempat di Persebaya Surabaya sebagai CEO tapi kemudian tim mandiri, sehingga waktu itu saya ke Mojokerto dan hanya sekadar memutarkan duit yang sudah keluar," lanjutnya saat disinggung soal pengelolaan tim Liga 2 (pada tahun 2013) PS Mojokerto Putra yang notabene milik Vigit. 

Lebih lanjut, Gede mengatakan cukup prihatin dengan segala karut marut sepak bola nasional seperti isu match fixing. Ia menyayangkan jika hal itu sampai terjadi lantaran pihak pengelola klub hanya mementingkan aspek bisnis berupa keuntungan semata.

"Banyak yang gila bola sehinhga jika ada perampok di bola itu bahaya sekali. Perputaran duitnya besar (di sepak bola), karenanya prang baru sangat bahaya jika hanya urusan bisnis saja," tutur Gede.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

275