Liga Indonesia

Lawan Mantan Tim, Ini yang Ditakutkan Djanur dari PSMS Medan

Jumat, 30 November 2018 14:49 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persebaya
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya Copyright: © Media Persebaya
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman, pada Sabtu (01/12/18) besok bakal bertanding melawan mantan timnya, PSMS Medan di Stadion Teladan dalam laga lanjutan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Teruntuk seorang Djanur, bisa melawan mantan klub yang pernah dinakhodainya sudah tentu menjadi suatu keuntungan tersendiri. Dirinya tahu betul pemain mana yang akan menjadi ancaman untuk Persebaya.

Djanur menyebutkan ada tiga pemain skuat asuhan Peter Butler yang ia nilai berbahaya, yakni Alexander Tanidis, Shohei Matsunaga, dan striker Felipe Martins.

Nah, dari ketiga pemain yang disebutkan oleh pelatih asal Majalengka itu, Shohei Matsunaga menjadi pemain yang paling moncer. Hal itu bisa dibuktikan dengan torehan sembilan gol dari 15 laga yang sudah dia lakoni.

Meskipun begitu Djanur tetap percaya diri jika timnya mampu mengalahkan PSMS Medan di kandang sendiri. Rasa percaya diri Djanur itu didapatkan dari sejumlah laga yang sudah pernah dia lakoni bersama dengan Bajul Ijo, sebut saja seperti melawan Persija Jakarta, PSM Makassar, Bali United, dan Bhayangkara FC.

"Contohnya lawan Persija kemarin kita hadapi Simic, kemudian kita lawan Bhayangkara menghadapi Dzumafo. Jadi saya rasa anak-anak sudah terbiasa dengan sejumlah pemain yang berbahaya itu. Mereka juga sudah siap," tegas Djanur.

Justru menurutnya, bukan pemain PSMS Medan yang patut diwaspadai. Melainkan suntikan motivasi dari seluruh tim untuk segera mentas dari jurang degradasi yang sudah mengintip mereka, apalagi laga ini menjadi laga-laga krusial mendekati berakhirnya kompetisi Liga 1 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

316