Liga Indonesia

2 Bulan Usai 'Curi' Emas di Indonesia, Gelandang Korea Selatan Sempat Hilang Ingatan

Jumat, 30 November 2018 11:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Insiden mengerikan menimpa penggawa muda Timnas Sepak Bola Korea Selatan, Lee Seung-mo pada laga kasta kedua Liga Korea antara Daejeon Citizen vs Gwangju FC di World Cup Stadium, Daejeon, Rabu (28/11/18) lalu.

Gelandang klub sepak bola Gwangju FC tersebut mencoba melompat untuk menyundul bola, namun ia terjatuh dengan posisi yang tidak tepat karena kepalanya membentur tanah terlebih dahulu. Sempat tak sadarkan diri, Lee pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dikonfirmasi oleh klub, pemain berusia 20 tahun tersebut mengalami patah di 3 ruas tulang belakangnya. Cedera ini membuat Lee harus menepi dari lapangan hijau selama tiga bulan.

Salah satu juru bicara Gwangju FC menjelaskan jika Lee juga mengalami patah di bagian jari serta sempat hilang ingatan setelah terjatuh.

“Ia hanya mengingat jika ia akan menyundul bola dan kemudian kehilangan ingatan sampai dia berada di ruang gawat darurat di Rumah Sakit Yuseong-Sun,” ucap sang juru bicara sebagaimana dilansir dari laman berita olahraga The Sun.

“Tidak ada kelainan pada CT Scan. 3 ruas tulang belakangnya (vertebra serviks) patah. Ia dipindahkan ke Rumah Sakit Universitas Chosun di Gwangju. Jari tangan kiri juga dikonfirmasi patah,” tambahnya lagi.

“Ia (Lee) akan keluar dari rumah sakit dua atau tiga minggu ke depan. Namun pemulihan sepenuhnya akan memakan waktu 2 atau 3 bulan,” ujar juru bicara klub tersebut.

Namun akhirnya laga sepak bola di hari Rabu kemarin dimenangkan oleh Daejeon Citizen dengan skor tipis 1-0. Gwangju pun harus menghentikan perjuangannya memperebutkan tiket promosi ke K-League.

Lee Seung-mo sendiri merupakan gelandang Timnas U-23 Korea Selatan yang turut memiliki andil dalam membawa timnya meraih medali emas cabang olahraga sepak bola dalam  Asian Games 2018 di Indonesia.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

492