Liga Indonesia

Demi Gelar Juara Liga 1, Teco Minta Persija 'Matikan' Sosok Ini

Sabtu, 1 Desember 2018 16:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-33 Liga 1 2018 pada Minggu (02/12/18) nampaknya bakal menjadi ujian berat bagi Persija Jakarta. Pasalnya, Macan Kemayoran akan melawan tuan rumah, Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Pada laga esok hari, Persija wajib meraih kemenangan untuk menjaga peluang mereka menjadi juara Liga 1 2018. Hal itu disebabkan, Ismed Sofyan dan kawan-kawan masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin atau tertinggal satu angka dari peringkat pertama PSM Makassar yang baru akan memainkan pekan ke-33 pada 3 Desember melawan Bhayangkara FC.

Demi meraih tiga poin, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco lantas mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai sekaligus mematikan pergerakan salah satu pemain Bali United yakni Stefano Lilipaly. Gelandang naturalisasi itu dinilai bisa menciptakan prahara jika dibiarkan bebas melakukan penetrasi ke area pertahanan Macan Kemayoran.

"Lilipaly pemain yang sangat bagus dan sangat bahaya. Dia pernah main di Persija dan sekarang dia pake baju Bali United. Dia main sangat bagus dan saya juga pernah lihat saat dia main di Timnas Indonesia juga sama bagusnya," kata Teco.

© baliunited/Twitter
Stefano Lilipaly merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar. Copyright: baliunited/TwitterStefano Lilipaly merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar.

"Karenanya, waktu kita hilang bola atau bertahan, kita harus marking yang benar. Kita harus konsentrasi, sebab  dia (Lilipaly) arau pemain bisa saja cetak gol," lanjutnya soal menghadapi pergerakan pemain Bali United.

Kemenangan atas Bali United menjadi target utama Persija untuk membalas kekalahan 0-2 di putaran pertama pada Juli lalu. Ketika itu Marvin Platje dan Stefano Lilipaly menjadi aktor utama di balik kekalahan tim Ibu Kota.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM