Liga Indonesia

Final Liga 2 2018 Ditunda, Kalteng Putra Tuai ‘Nyinyiran’ Netizen

Sabtu, 1 Desember 2018 17:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Partai final turnamen kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2018 dipastikan tertunda. Semen Padang FC vs PSS Sleman masih harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan kepastian titel juara.

Sementara itu perebutan juara ketiga antara Kalteng Putra vs Persita Tangerang juga mengalami penundaan. Laga yang mestinya dilangsungkan di Stadion Pakansari pada Senin (03/11/18) akan dipindahkan ke hari Selasa (04/11/18) di lokasi yang sama.

Meski pengumuman resmi ini disampaikan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru, namun masyarakat Indonesia telah menyimpulkan jika ada faktor lain yang turut berperan dalam perubahan jadwal, seperti misalnya mafia sepak bola.

Selama sepekan terakhir tengah marak isu terkait pengaturan skor alias match fixing yang dilakukan oleh mafia sepak bola. Tak hanya sekedar berjudi, mereka juga disinyalir dilindungi oleh orang-orang di internal PSSI.

Nama Vigit Waluyo digadang-gadang sebagai dalang dalam pengaturan skor selama bertahun-tahun hingga kini.

Padahal ia adalah pengelola klub Kalteng Putra yang saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan tiket promosi terakhir ke Liga 1 musim 2019.

Pihak Kalteng Putra sendiri mengaku telah menerima rilis dari PT LIB terkait penundaan jadwal perebutan juara ketiga di Liga 2 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kalteng Putra ID (@kaltengputra_id) on

“Pertandingan final dan perebutan peringkat ketiga diundur jadi hari Selasa, 4 Desember 2018. Tadi ada PT LIB menghubungi karena permasalahan izin keamanan pertandingan,” ucap Asisten Manajer Kalteng Putra, Sigit Wido sebagaimana dilansir dari Instagram @kaltengputra_id. 

Sayangnya pernyataan ini mendapat komentar negatif dari netizen yang terlanjur menganggap Kalteng Putra telah melakukan praktik pengaturan skor di bawah komando Vigit Waluyo.

“Pak VW mulai beraksi, Kalteng menang,” komentar pemilik akun @hamdanii_azmi.

“Hati-hati guys, semoga bukan sesuatu yang aneh untuk @persita.official,” tambah @putttyclen.

“Kalau dia 4M, kita sogok 8 meter, yakin bias lawan mafia,” balas @helloaziel23.

Pertandingan perebutan peringkat ketiga antara Kalteng Putra vs Persita Tangerang akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Selasa (04/11/18) pukul 15.30 WIB.

Sementara laga final antara Semen Padang FC vs PSS Sleman akan dihelat di lokasi yang sama pada pukul 18.30 WIB.

Ikuti Terus Informasi Update Tentang Liga 2 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.