Liga Inggris

Jelang Derby London Utara, Legenda Tottenham Ejek Arsenal

Sabtu, 1 Desember 2018 08:26 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© The Hot Stepanovs
Arsenal vs Tottenham Hotspur. Copyright: © The Hot Stepanovs
Arsenal vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Laga derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur akan tersaji dalam pekan ke-14 jadwal pertandingan Premier League. Jelang pertandingan tersebut, legenda Spurs, Tim Sherwood, mengatakan bahwa tak ada pemain The Gunners yang layak masuk dalam skuatnya.

Menghadapi derby tersebut, kedua tim tengah dalam kondisi percaya diri. Spurs kini bertengger di tangga ketiga klasemen setelah mengalahkan tim kuat Chelsea pekan lalu.

Mereka juga berhasil mengalahkan Inter Milan di Liga Champions dan membuat asa mereka untuk melaju ke babak gugur masih terbuka.

Sementara catatan Arsenal tampak lebih impresif. Mereka telah menjalani 18 pertandingan tak terkalahkan di semua ajang –termasuk 5 kali menang dalam 5 partainya di Liga Europa.

Namun Sherwood tak terkesan dengan penampilan anak asuh Unai Emery tersebut. Bahkan jika ia harus menggabungkan para pemain kedua tim untuk menjadi satu tim London Utara, Sherwood tak akan memasukan satu pun pemain Arsenal.

©
Caption Copyright: Tim Sherwood, saat menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

“Saya telah mencoba sangat keras, tapi tak kunjung menemukan ruang untuk satu pun pemain Arsenal (dalam pilihan Starting XI). Saya tidak mengada-ada, tapi memang saya tak bisa (menemukan ruang untuk mereka),” ujar Sherwood kepada Sky Sports dalam acara The Debate, dikutip dari berita sports, Metro.

“Hati saya mencoba untuk memasukkan (Pierre-Emerick) Aubameyang, tapi untuk saat ini saya benar-benar tak menemukan satu pun pemain Arsenal yang cocok,” tegasnya.

Berikut adalah 11 pemain pilihan Sherwood ketika diminta untuk membuat satu tim dari gabungan Arsenal dan Tottenham, dikutip dari Metro: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Christian Eriksen, Harry Winks; Dele Alli, Harry Kane, Heung Min Son.

Keputusan Sherwood tersebut mungkin akan sangat ditentang oleh para Gooners –sebutan untuk suporter The Gunners. Namun, hasil pertandingan nanti mungkin akan menjawab siapa tim yang layak menjadi tim terbaik London Utara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%