Liga Indonesia

Lawan Bhayangkara FC, PSM Makassar Siapkan Taktik Khusus untuk Guy Junior

Sabtu, 1 Desember 2018 14:51 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Guy Junior. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Guy Junior.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSM Makassar akan menantang Bhayangkara FC dalam laga lanjutan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 di pekan ke-33 pada Senin (03/12/18) nanti.

PSM Makassar yang memiliki kans besar untuk keluar sebagai juara musim ini berambisi mencuri tiga poin di markas Bhayangkara FC.

Selain telah melakukan persiapan tim, Robert Rene Alberts juga menyiapkan senjata khusus untuk menumpaskan The Guardian.

Ya, Robert Alberts mengaku akan menurunkan mantan pemain Bhayangkara FC, Guy Junior. Pemain naturalisasi berdarah Kamerun itu diketahui sukses membawa Bhayangkara FC merengkuh trofi Liga 1 musim 2017 lalu. 

"Musim lalu dia juara bersama Bhayangkara FC dan tahun ini dia berpeluang untuk juara bersama PSM," ujar Robert, Jumat (30/11/18).

Guy Junior sendiri tercatat mencetak lima gol dari 25 penampilannya bersama The Guardian musim lalu. Di bawah tangan dingin Simon McMenemy selama satu musim, Guy Junior dilirik Robert Alberts untuk menambah skuat Juku Eja musim 2018 ini.

Pada awalnya, Guy Junior hanya disiapkan sebagai pelapis striker utama PSM di awal musim, Bruce Djite. Namun Guy berhasil membuktikan diri dan bahkan lebih moncer ketimbang Bruce yang belakangan dicoret dari skuat Juku Eja karena lebuh sering berkutat dengan cedera ketimbang mencetak gol.

Musim ini, Guy Junior terbilang sukses bersama PSM Makassar dengan mencetak delapan gol dari 29 laga yang telah dilakoninya. Pemain berusia 33 tahun ini juga kerap menjadi pahlawan kemenangan Juku Eja dalam situasi genting.

Oleh karena itu, Robert Alberts percaya jika Guy Junior bakal menampilkan sesuatu yang lebih untuk PSM. Robert berharap agar Guy bisa membantu tim Juku Eja mencuri tiga poin penting di Stadion PTIK.

"Tentu saja dia punya semangat dan kemauan yang lebih untuk menunjukkan bahwa dia bisa juara bersama tim baru," ungkap Robert.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT