Liga Indonesia

Bantai Persebaya, PSMS Buka Peluang Bertahan di Liga 1 Musim Depan

Minggu, 2 Desember 2018 03:34 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSMS Medan mampu menunjukkan tajinya dengan mengandaskan tim tamu Persebaya dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-33 vs Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0, di Stadion Teladan Medan, Sabtu (01/12/18) malam.

Kemenangan ini pun membuka peluang anak asuh Peter Butler ini bertahan di Liga 1 musim mendatang. PSMS Kini naik satu peringkat yakni berada di posisi 17 dengan mengumpulkan total poin 37.

Hasil positif itu pun diapresiasi Peter Butler. Dirinya tak sungkan memuji penampilan para pemainnya yang dianggap mampu bermain baik dan mendengarkan strategi yang diterapkannya.

"Semua mainnya baik malam ini. Semuanya sesuai rencana yang saya terapkan sejak latihan kemarin sore. Tinggal bagaimana memanfaatkan dua laga tersisa," ujar Butler dalam sesi temu pers usai pertandingan.

Butler pun tak mau terlena denga kemenangan tersebut. Bahkan, dirinya mengaku akan memikirkan strategi selanjutnya kala berhadapan dengan PS Tira di laga yang sempat tertunda, pada Kamis (5/12/2018) mendatang

"Kami main hari ini mengikuti taktikal dan fokus pertandingan. Masih ada dua laga lagi dan kami harus fokus persiapan untuk tanggal 5 main lawan PS Tira," ungkapnya.

Agar terhindar dari zona degradasi, PSMS Medan setidaknya harus bisa memenangkan laga menghadapi PS Tira. Mengingat laga terakhir mereka akan menghadapi tim papan atas PSM Makassar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Seputar Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

110