Liga Inggris

Dibilang 'Virus' oleh Mourinho, Sinyal Paul Pogba Hengkang Januari 2019?

Minggu, 2 Desember 2018 19:25 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Peoples Person
Paul Pogba disambut hangat oleh fans Copyright: © The Peoples Person
Paul Pogba disambut hangat oleh fans

INDOSPORT.COM - Manchester United nyaris malu saat ditahan 2-2 oleh Southampton, klub yang berada di jurang degradasi, dalam laga pekan ke-14 Premier League, Sabtu (01/12/18). Hasil tak memuaskan ini ternyata punya dampak tersendiri bagi hubungan pelatih Setan Merah, Jose Mourinho dan Paul Pogba.

Gelandang Prancis ini menjadi sorotan karena tampil di bawah form terbaiknya. Menurut laporan Duncan Castles yang dilansir Fox Sports Asia, Mourinho marah-marah di ruang ganti dan menuding Paul Pogba sebagai biang hasil imbang ini.

"Anda tidak bermain (bagus). Anda tidak menghormati rekan-rekan dan para suporter. Dan Anda membunuh mentalitas orang-orang jujur dan baik sekitar Anda," demikian kata-kata yang dilontarkan pelatih asal Portugal tersebut.

Pogba yang dicadangkan saat Setan Merah melawan Young Boys di Liga Champions pekan lalu kembali bermain kembali bermain lawan klub yang bermarkas di St. Mary itu. Namun, kehebatannya saat membela negaranya di Piala Dunia 2018 justru tidak terlihat.

Pogba kehilangan bola delapan kali dan kalah duel sebanyak 15 kali dari 30. Berkali-kali dia juga tampak kebingungan dan tidak ada aura kepemimpinan di lapangan tengah.

Kabar ini tentu menimbulkan isu bahwa Pogba bakalan hengkang di Januari 2019. Barcelona dan sang mantan Juventus kerap dikaitkan dengan sang pemain, walau semua belum ada yang pasti. 

Memburuknya hubungan Mourinho dan Pogba di awal musim kompetisi sempat menghiasi pemberitaan media olahraga. Mourinho kemudian mengklarifikasi bahwa agen sang pemain, Mino Raiola, adalah pihak yang bertanggung jawab memanasi keadaan, sementara hubungan pelatih dan pemain sebenarnya tak seburuk yang diduga.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM