Bola Internasional

Luka Modric Dijagokan Pelatih Real Madrid Raih Ballon d'Or

Minggu, 2 Desember 2018 13:19 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Luka Modric, playmaker Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Luka Modric, playmaker Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Gelandang klub sepak bola Real Madrid, Luka Modric dijagokan sang pelatih, Santiago Solari untuk bisa memenangkan Ballon d’Or 2018.

Penghargaan prestisius dalam dunia sepak bola, Ballon d’Or dipastikan akan digelar pada Senin (03/12/18) mendatang. Nama pemain Real Madrid dan Kroasia, Luka Modric diunggulkan dalam meraih penghargaan tersebut.

Membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions serta Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018 disebut-sebut menjadi alasan diunggulkannya Modric. Hal itupun diakui dan didukung oleh sang pelatih klubnya, Santiago Solari.

Solari menilai bahwa Modric sangat layak untuk bisa mendapatkan Ballon d’Or sekaligus mendobrak dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam satu dekade terakhir.

“Dia adalah seorang pemain sepak bola yang luar biasa. Itu telah diperlihatkan sepanjang perjalanan kariernya, dia juga adalah contoh perjuangan secara pribadi,” ujar Solari seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

“Dia tumbuh di dalam lingkungan yang sangat sulit dan itulah yang membuat dia memiliki kepribadian seperti itu. Dan kita tidak tahu dari mana dia mengambil kualitas itu,” tambah pelatih yang juga legenda klub Real Madrid itu.\

Sekadar informasi, salah satu media berita olahraga bernama Radio Estadio membuat pemberitaan yang isinya membocorkan pemenang Ballon d'Or dan sosok itu adalah Luka Modric.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM