Bola Internasional

Jelang Euro 2020, FA Diminta Segera Perbaiki Stadion Wembley

Senin, 3 Desember 2018 13:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Mail
Kondisi Stadion Wembley terlihat botak di beberapa bagian pinggir lapangan. Copyright: © Daily Mail
Kondisi Stadion Wembley terlihat botak di beberapa bagian pinggir lapangan.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) diminta segera memperbaiki kondisi rumput di Stadion Wembley jelang perhelatan Euro 2020 yang tinggal sebentar lagi. Mereka harus memberi jaminan kepada UEFA bahwa Wembley layak menjadi satu dari 12 venue yang akan digunakan nantinya.

Sebagaimana diketahui, kondisi Wembley cukup memprihatinkan dalam beberapa kurun waktu terakhir setelah digunakan untuk sejumlah ajang selain sepak bola. Perlu diketahui, stadion kebanggaan Inggris tersebut belum lama ini pernah dijadikan area pertandingan tinju dan juga American football.

Selain itu, situasi menjadi lebih mengkhawatirkan lantaran kini Wembley juga menjadi tempat ‘pengungsian’ sementara Tottenham Hotspur yang stadion barunya belum rampung dikerjakan.

Wembley sendiri rencananya akan menjadi venue tujuh pertandingan untuk Euro 2020. Dua di antaranya adalah laga semifinal dan final. Oleh karena itu, tidak heran UEFA merasa cukup cemas dengan kondisi stadion berkapasitas 90 ribu penonton tersebut.

Dalam rapat yang digelar bersama pihak UEFA, FA pun berjanji akan menangani masalah tersebut dengan sebaik-baiknya. Lapangan baru pun rencananya akan segera dibuat dengan estimasi dana sekitar 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,1 miliar.

“Tiga bulan lalu kami sebenarnya tidak khawatir. Lalu kami bertemu sejumlah pengurus Wembley setelah laga Liga Champions dan mereka berjanji akan membuat lapangan baru sebelum Euro 2020,” kata salah satu petinggi UEFA, Martin Kallen, seperti dilansir Daily Mail.

Kallen pun mengaku senang dengan gerak cepat dan komitmen yang ditunjukkan pihak Wembley. Ia yakin mereka telah belajar dari sejumlah permasalahan yang sempat terjadi belakangan ini. Euro 2020 sendiri rencananya akan berlangsung mulai tanggal 12 Juni sampai dengan 12 Juli.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM