Bursa Transfer

Jika De Gea Hengkang, Manchester United Siap Kalahkan Rekor Liverpool

Senin, 3 Desember 2018 18:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Ekspresi De Gea saat gawangnya di jebol oleh pemain Newcastle United. Copyright: © getty images
Ekspresi De Gea saat gawangnya di jebol oleh pemain Newcastle United.

INDOSPORT.COM – David De Gea dilaporkan sudah hampir menuju pintu keluar klub sepak bola Manchester United, dengan klub saat ini bersiap untuk mendatangkan kiper Everton, Jordan Pickford dengan nilai transfer yang bisa memecahkan rekor dunia.

De Gea seperti yang dipahami menuntut kenaikan upah setara dengan Alexis Sanches, yakni sebesar 350 ribu pound  (sekitar Rp6,4 miliar) per minggu agar bisa menambah masa baktinya di Old Trafford dan menolak pindah ke Paris Saint-Germain yang mengincarnya.

Namun kesepakatan perpanjangan satu tahun itu belum juga menemui titik temu, sehingga membuat Manchester United harus mencari kiper lain yang setara dengan salah satu bakat sepak bola terbaik asal Spanyol itu.

Nama Pickford kemudian muncul dan diproyeksikan untuk menggantikan De Gea, dengan laporan dari laman berita olahraga Daily Mirror menyebutkan bahwa Setan Merah sedang menyiapkan dana besar untuk bisa menandatangani kipper internasional Inggris.

Kabarnya, tanda tangan Pickford yang saat ini bermain untuk Everton bisa membuat raksasa Premier League itu bisa merogoh kocek senilai 70 juta dolar pound atau sebesar Rp1,2 triliun, sebuah nilai yang bisa memecahkan rekor 66,8 pound ketika Liverpool mendatangkan Alisson dari AS Roma di musim panas lalu.

Setan Merah sendiri sedang mencari jalan keluar untuk bisa kembali ke jalur kesuksesan di Premier League – kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris, ketika Arsenal mengunjungi Old Trafford pada hari Kamis (06//12/18).

Kubu besutan Jose Mourinho ini menjalani hasil imbang di dua pertandingan Liga Inggris berturut-turut, termasuk ditahan imbang 2-2 oleh Southampton.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

541