Bola Internasional

Kalahkan Filipina, Pelatih Timnas Vietnam Malah 'Marahi' 2 Pemainnya Gara-gara Ini

Senin, 3 Desember 2018 13:57 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, merasa senang bisa memetik kemenangan atas Filipina pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018. Namun, ia tak senang dengan performa dua anak asuhnya dan justru 'memarahi' kedua pemainnya tersebut.

Timnas Vietnam berhasil memetik hasil mengejutkan di kandang Filipina, Stadion Panaad, Bacolod, Minggu (02/12/18). Ya, The Golden Star memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Park Hang-seo selaku nakhoda pun merasa senang. Pasalnya, hasil itu akan meringankan beban anak asuhnya ketika menghadapi Filipina pada leg kedua di Stadion My Dinh, Kamis (03/12/18).

"Terima kasih kepada para pemain yang berjuang keras untuk Vietnam untuk memenangkan pertandingan ini," kata Park Hang-seo, dikutip dari situs berita sport Bongda24h.vn.

© Fox Sport Asia
Laga antara Timnas Malaysia vs Vietnam di Piala AFF 2018 Copyright: Fox Sport AsiaLaga antara Timnas Malaysia vs Vietnam di Piala AFF 2018

"Saya senang dengan hasil ini, tetapi ingat bahwa kedua tim masih memiliki giliran di leg kedua di My Dinh. Karena itu para pemain harus berkonsentrasi," tuturnya menambahkan.

Walau begitu, Park Hang-seo mengaku ada beberapa hal yang membuat dirinya tak senang. Salah satunya adalah penampilan Duc Chinh dan Cong Phuong yang dinilai kurang efektif.

"Yang membuat saya tidak senang adalah ketika Vietnam kebobolan pada akhir babak pertama, itulah yang harus mereka tingkatkan," ujar Park Hang-seo. 

"Selain itu, sang striker juga perlu meningkatkan kemampuan mencetak gol, terutama Duc Chinh, Cong Phuong," tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Hasil 2-1 atas Filipina mencoreng catatan clean sheet Vietnam di Piala AFF 2018. Sebelumnya, The Golden Star berhasil melalui tiga laga di fase grup dengan nihil kebobolan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM