Bola Internasional

Piala AFF 2018: Kalah dari Vietnam, Filipina Justru Ukir Rekor Mengagumkan

Senin, 3 Desember 2018 11:24 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Filipina Sven-Goran Eriksson

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Filipina memang memetik kekakalahan ketika menghadapi Vietnam. Namun, mereka adalah tim pertama yang mampu menjebol gawang The Golden Star di kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018.

Filipina memetik kekalahan ketika menjamu Vietnam di Stadion Panaad, Bacolod, Minggu (02/12/18), pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018.

Skuat Azkals harus mengakui keuggulan 2-1 Vietnam yang dilesakkan oleh Nguyen Anh Duc pada menit ke-12 dan Phan Van Duc (48'). Sementara gol semata wayang Filipina lahir dari Patrick Reichelt (45+2').

Walau kalah, Filipina tetap mengukir prestasi yang membanggakan karena menjadi tim pertama yang mampu menggetarkan jala Vietnam di Piala AFF 2018.

Seperti diketahui, Vietnam berhasil melalui hadangan di fase grup tanpa kebobolan sekalipun. Anak asuh Park Hang-seo menang 3-0 atas Laos, mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0, dan bermain imbang 0-0 kontra Myanmar.

Meski demikian Filipina memiliki tanggung jawab berat pada leg kedua karena harus berganti melawan Vietnam di kandangnya.

Anak asuh Sven-Goran Eriksson wajib meraih kemenangan minimal 2-0 untuk mengamankan tiket ke partai final.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT