Liga Italia

Sukses Eksekusi Penalti, Allegri Sebut Ronaldo Telah Lunasi Hutang Kepadanya

Senin, 3 Desember 2018 15:17 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang lawan. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang lawan.

INDOSPORT.COM - Ekseskusi penalti bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dalam kemenangan 3-0 Juventus atas Fiorentina, Sabtu (02/12/18) malam waktu setempat, ternyata menyimpan makna tersendiri, terutama bagi juru taktik Bianconerri, Massimiliano Allegri.

Dalam pertemuan dengan wartawan berita olahraga selepas laga, Allegri mengungkapkan bahwa ia mewajibkan Ronaldo untuk mengambil penalti tersebut agar kesalahan eks pemain Madrid itu di masa lalu bisa ia maafkan.

Peristiwa itu merujuk pada gol yang pernah Ronaldo lesakkan ke gawang Juventus pada perempat final Liga Champions musim 2017/2018 lalu kala CR7 masih memperkuat Madrid. Menurut penuturan Allegri, Gol tersebut ternyata masih membekas di benak pelatih 51 tahun itu.

''Ronaldo harus mengambil penalti tersebut. Terlebih usai yang ia lakukan dengan satu gol ke gawang kami di menit 93 dengan kecepatan 139km/jam, haruskah saya memberinya ke orang lain?'' tukas Allegri, dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda

''Dia harus melakukan sesuatu untuk dimaafkan. Dia harus selalu mengambil penalti dan mencetak angka,'' pungkas pelatih  sepak bola yang juga sempat menukangi AC Milan itu.

Dalam performa gemilang yang ia tampilkan di laga itu, Ronaldo juga menorehkan rekor individual sebagai pemain pertama yang menyamai pencapaian penggawa lawas Juventus, John Charles, dengan mencetak sedikitnya 10 gol dalam 14 penampilan. 

Sekadar informasi, kemenangan 3-0 di laga Fiorentina vs Juventus itu membuat klub sepak bola berjuluk Nyonya Tua itu masih aman di puncak klasemen Serie A Italia 2018/19. Torehan 40 poin dari 14 laga mereka masih sulit dikejar oleh Napoli yang ada di peringkat dua yang baru memiliki 29 poin.

Ikuti Terus Update Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM