Liga Inggris

Eks Timnas Inggris Sebut Mourinho Bertingkah seperti Sengaja Ingin Dipecat

Selasa, 4 Desember 2018 13:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho tidak pernah berhenti menjadi target omongan para pakar dan penikmat sepak bola Liga Primer Inggris dan dunia. Kali ini, kritik datang dari mantan pemain Timnas Inggris, Chris Sutton.

Sikap Mourinho yang kerap mengeluh dan merasa benar pun membuat Sutton sebal. Ia mengaku prihatin melihat Mourinho menjadi pihak yang lebih banyak menyita perhatian publik ketimbang skuatnya. Bahkan, jika diakumulasi, tingkah-tingkahnya selama ini sudah cukup dijadikan alasan bagi klub untuk bisa memecatnya kapan saja.

“Mourinho kini menjadi pihak yang lebih diperhatikan ketimbang Manchester United,” kata Sutton kepada Radio 5 Live.

Penampilan Manchester United yang sempat membaik di ajang Liga Primer Inggris belakangan kembali dipertanyakan setelah mereka hanya berhasil bermain imbang melawan Southampton.

Selepas laga, Mourinho pun sempat mengaku bahwa skuatnya memang kekurangan pemain yang ganas. Akan tetapi, Sutton pun menyangsikan apakah manajer seperti Mourinho masih layak diberi kepercayaan oleh manajemen jelang bursa transfer musim dingin yang sebentar lagi dibuka.

© INDOSPORT
Chris Sutton, mantan penggawa Timnas Inggris. Copyright: INDOSPORTChris Sutton, mantan penggawa Timnas Inggris.

Selama ini Mourinho memang sudah kerap mengeluh lantaran klub tidak kunjung memberinya dana untuk belanja pemain.

“Apa yang akan terjadi bulan Januari nanti? Apa dia bisa dipercaya untuk mengelola uangnya? Saya rasa dia ingin dipecat,” ujar Sutton lagi.

“Para pemain yang telah dibelinya tidak bagus dan dia malah ingin dana lagi. Bagaimana klub bisa percaya dengannya setelah penampilan tim yang seperti itu? Apa yang bagus dari Manchester United musim ini? Semuanya berakar dari manajer yang suka menyalahkan orang lain,” pungkasnya.

Manchester United kini harus puas menghuni peringkat ke-7 di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 22 poin. Parahnya lagi, mereka kini juga mengalami defisit gol yang mana cukup memprihatinkan bagi tim sekelas Setan Merah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT