Liga Italia

Mauro Icardi Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Serie A Italia 2017-2018

Selasa, 4 Desember 2018 08:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Striker Inter Milan, Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese. Copyright: © INDOSPORT
Striker Inter Milan, Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese.

INDOSPORT.COM – Striker Inter Milan, Mauro Icardi, dinobatkan sebagai pemenang Serie A Player of the Year untuk musim 2017-2018. Selain itu, Icardi juga mendapatkan Goal of The Year usai gol backheel-nya saat kontra Sampdoria memukau banyak orang.

Penghargaan itu diberikan saat acara Gran Gala 'del Calcio yang merupakan PFA Awards versi Italia diadakan pada Selasa (04/12/18) waktu setempat di Milan.

Icardi menerima penghargaan yang dipilih karena disukai oleh publik untuk kategori Goal of the Year 2018, dilansir dari laman asal negeri Spaghetti, Football Italia.

Tendangan briliannya yang luar biasa saat melawan Sampdoria pada Maret lalu meraih suara terbanyak, tetapi dalam pidato penerimaannya, Icardi malah membantah prestasinya tersebut.

"Secara pribadi, saya pikir sepakan dan gol saya saat melawan AC Milan lebih baik, tetapi terima kasih kepada semua orang yang memilih saya,” tutur Icardi.

Asosiasi Pemain Italia telah memilih pemain terbaik di tim Serie A 2017/18 dan didominasi oleh para bintang klub raksasa Turin, Juventus.

Namun, Joao Cancelo yang bermain dengan Inter musim lalu sebelum hengkang ke Juventus pada musim ini bergabung bersama Icardi dan Radja Nainggolan. Ciro Immobile dari Lazio tergabung dalam pemain terbaik.

Manajer Juventus, Max Allegri diangkat sebagai Pelatih Terbaik Tahun ini, sementara Gianluca Rocchi menjadi wasit terbaik dan Sandro Tonali dari Brescia dinobatkan sebagai pemain terbaik di Serie B.

Tim Serie A 2018: Alisson (Roma); Cancelo (Inter), Koulibaly (Napoli), Chiellini (Juventus), Alex Sandro (Juventus); Pjanic (Juventus), Milinkovic-Savic (Lazio), Nainggolan (Roma); Dybala (Juventus); Icardi (Inter), Immobile (Lazio).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT