Bola Internasional

Buat Kerusuhan, 11 Suporter Klub Inggris Ditangkap Polisi

Rabu, 5 Desember 2018 18:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BBC
Suasana dalam laga Port Vale Vs Stoke City U-21 Copyright: © BBC
Suasana dalam laga Port Vale Vs Stoke City U-21

INDOSPORT.COM - Sebelas suporter ditangkap usai pertandingan sepak bola derby lokal yang mempertemukan Port Vale Vs Stoke City U-21 dalam kejuaraan untuk tim junior di Inggris, Checkatrade Trophy.

Dalam laga sepak bola panas tersebut, sebanyak 150 petugas dikerahkan di laga Port Vale Vs Stoke Ciry U-21 yang digelar pada Selasa (4/12/2018) malam.

Polisi mengatakan bahwa suporter Stoke City telah membuat kerusuhan dengan merusak tempat duduk, toilet, dan jendela.

"Ada beberapa perilaku tercela oleh sejumlah besar suporter dan menyebabkan kerusakan besar di bagian away stand di Vale Park (Markas Port Vale)," kata seorang polisi kepada laman berita sport BBC.

Maka dari itu, polisi ikut turun tangan untuk mengamankan suporter yang membuat kerusuhan. para suporter yang berumur antara 18 sampai 61 tahun akhirnya ditangkap.

Sebelas orang yang ditangkap sudah diinterogasi terkait pelanggaran kekerasan, dan kepolisian setempat akan memeriksa kasus ini lebih lanjut.

"Kami mengambil kasus ini dengan serius dan saya berharap akan lebih banyak penangkapan dalam beberapa hari mendatang ketika kami memeriksa rekaman CCTV dan mengumpulkan bukti kejahatan yang dilakukan," tutup sang polisi.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM