Bola Internasional

Demi Jadi Panutan di Copa Libertadores, Ronaldo dan Messi Rela 'Berdamai'

Rabu, 5 Desember 2018 10:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding. Copyright: © Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo dan Lionel Messi dilaporkan akan ‘berdamai’ dan duduk bersama untuk menyaksikan final Copa Libertadores antara Boca Juniors vs River Plate, Minggu (10/12/18) mendatang.

Hal ini merupakan rencana dari presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang ingin membuat sebuah ‘karya’ dan kejutan untuk perhelatan akbar yang di adakan di Santiago Bernabeu. Federasi dan Konfederasi Amerika Selatan (CONMEBOL) setuju untuk memberikan perlakuan istimewa kepada Messi dan Ronaldo akhir pekan ini.

Kehadiran kedua megabintang itu juga dinilai oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) bisa membuat keduanya menjadi seorang panutan bagi publik.

© twitter
Kericuhan terjadi sebelum laga River Plate vs Boca Juniors di Final Copa Libertadores Copyright: twitterKericuhan terjadi sebelum laga River Plate vs Boca Juniors di Final Copa Libertadores

"Kehadiran Cristiano dan Messi akan menjadi pesan yang luar biasa untuk sepak bola, dan itu akan menempatkan kedua pemain layak menjadi panutan,” ujar perwakilan RFEF.

Ini akan menjadi pertama kalinya Ronaldo menginjakkan kakinya di Bernabeu sejak meninggalkan klub musim panas ini untuk bergabung dengan Juventus, di lansir dari berita sports, AS Sports.

Messi telah menegaskan bahwa ia akan hadir dalam laga tersebut. Sedangkan CR7 belum ada konfrimasi lebih lanjut apakah ia bisa hadir dan duduk bersama La Pulga.

Tidak mudah meyakinkan pemain asal Portugal itu untuk kembali ke Spanyol. Menurut sebuah narasumber, hubungan Cristiano dengan Real Madrid masih rumit menyusul kepergiannya ke Turin.

"Cristiano akan senang menerima undangan RFEF dan menonton pertandingan bersama Messi di ruang VIP tetapi luka-lukanya tidak sembuh dengan sempurna," kata seorang narasumber.

Leg pertama di Boca Juniors vs River Plate berakhir dengan skor 2-2 tetapi leg kedua sempat ditunda karena kericuhan dari fans River yang menyerang bus milik rival bebuyutannya tersebut. Membuat CONMEBOL memindahkan laga ke Spanyol untuk memghindar dari aksi brutal lebih lanjut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

453