Liga Indonesia

Jadi Pemain Terbaik Liga 2, Gelandang PSS Sleman Justru Kaget

Rabu, 5 Desember 2018 03:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Semen Padang vs PSS Sleman Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Semen Padang vs PSS Sleman

INDOSPORT.COM- Gelandang PSS Sleman, Ichsan Pratama, dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga 2 2018. Pemain berusia 26 tahun itu mengalahkan beberapa nama lain, termasuk bomber tim Super Elang Jawa, Cristian Gonzales.

Mantan gelandang PSPS Riau itu memang jadi andalan lini tengah PSS Sleman. Posisi Ichsan nyaris tak tergantikan sepanjang musim dan jadi ruh permainan tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada.

Meski demikian, Ichsan mengaku tak menyangka mendapatkan gelar pemain terbaik. Dirinya menilai banyak pemain lain yang juga menunjukkan permainan impresif sepanjang musim.

"Saya malah kaget dapat gelar ini. Jelas tidak menyangka jadi pemain terbaik. Namun saya sangat bersyukur dan gelar ini jadi pelengkap di musim yang bagus," ungkap Ichsan usai pertandingan.

Dengan gelar itu, Ichsan berhak mendapatkan trofi bola emas dan uang tunai sebesar Rp150 juta. Mantan pemain Barito Putera itu digadang-gadang jadi pemain yang dipertahankan manajemen.

"Soal masa depan nanti dulu saja. Saya ingin menikmati gelar juara Liga 2 ini, termasuk gelar sebagai pemain terbaik," kata dia.

Pelatih, PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menyebut layak gelar pemain terbaik jatuh ke Ichsan Pratama. Menurutnya, sang pemain tampil konsisten sepanjang musim.

"Selamat untuk Ichsan karena dia pantas mendapatkan gelar itu," ucapnya.

Ikuti Terus Berita Liga 2 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM