Liga Indonesia

Menang Tipis atas PSCS, Staf Pelatih Persib Apresiasi Bobotoh

Rabu, 5 Desember 2018 19:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger/Indosport
Pertandingan Piala Indonesia, PSCS Cilacap vs Persib Bandung, Selasa (05/12/18). Copyright: © Ronald Seger/Indosport
Pertandingan Piala Indonesia, PSCS Cilacap vs Persib Bandung, Selasa (05/12/18).

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mewakili tim mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh, terutama yang hadir langsung di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (05/12/18). 

Menurut Yaya, kehadiran Bobotoh di stadion membuat pemain termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Sehingga, Persib bisa meraih kemenangan atas PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-0 melalui gol Febri Hariyadi, dan memastikan satu tiket ke babak 32 besar. 

Yaya menambahkan, pemain sangat membutuhkan dukungan Bobotoh. Apalagi sejak pekan 24 di Liga 1 2018, pasca sanksi dari Komdis PSSI, tim berjuluk Maung Bandung ini tidak bisa didampingi langsung Bobotoh di kandang maupun tandang. 

Pada kesempatan tersebut, ribuan Bobotoh datang langsung ke Cilacap dengan menggunakan berbagai macam kendaraan dan berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat maupun Jawa Tengah. 

"Kami juga ucapkan terima kasih banyak, sejak kita datang ke sini, sambutan Bobotoh sangat luar biasa. Mereka mendukung kami dengan sepenuh penuh hati, mereka bergembira menunjukkan kecintaan mereka kepada timnya," kata Yaya seusai pertandingan. 

Pelatih fisik yang turut menantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini menilai, pada pertandingan tersebut, Bobotoh memberikan dukungan dengan sportif dan bisa menjaga nama baik Persib maupun Bobotoh sendiri di kandang lawan. 

"Insya Allah dukungan mereka tetap positif, tidak mendapatkan hal-hal yang menjadi beban buat kita semua atau tragedi lagi," tegasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%