Liga Inggris

Meski Menang Lawan Watford, Guardiola Malah Merasa Panik

Rabu, 5 Desember 2018 09:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ekspresi Pep Guardiola, pelatih Manchester City saat menyaksikan timnya berlaga. Copyright: © Getty Images
Ekspresi Pep Guardiola, pelatih Manchester City saat menyaksikan timnya berlaga.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, langsung mewanti-wanti skuatnya setelah hanya berhasil menang tipis atas Watford di pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-15. Ia merasa para pemainnya kurang berkonsentrasi lantaran telah unggul 2-0 terlebih dahulu.

Watford berhasil memperkecil selisih skor menjadi 2-1 lewat Abdoulaye Doucoure pada menit ke-85. Beruntung, Manchester City mampu mempertahankan kedudukan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan hasil ini, mereka berhasil menjaga rekor belum pernah kalah di ajang Liga Primer Inggris. Namun Guardiola pun mengingatkan timnya agar tidak terlena meski telah memimpin di papan skor. Bukan tidak mungkin nanti rekor tak terkalahkan mereka tersebut bisa dipatahkan hanya karena kelalaian pemain di lapangan.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola meminta skuat Manchester City tidak terlena agar rekor tak terkalahkan mereka tetap terjaga.

“Kami berbicara di ruang ganti dan kami harus belajar dari apa yang terjadi di 20 hingga 25 menit terakhir. Itu pelajarannya. Anda tidak boleh lupa bermain sampai detik terakhir, sampai wasit memutuskan kita semua bisa pulang,” ujar Guardiola, seperti dikutip dari berita sports, Daily Mail.

Meski demikian, ia sadar betul bahwa apa yang dialami skuatnya saat menghadapi Watford hanya satu dari sekian pelajaran yang dapat dipetik saat berlaga di kompetesi seketat Liga Primer Inggris. Apa pun bisa terjadi dan ia ingin para pemainnya tetap waspada.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Manchester City. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Manchester City.

“Ini adalah sebuah proses yang normal untuk memenangkan sesuatu dan mengembangkan permainan. Anda harus melalui situasi semacam ini,” katanya lagi.

“Hari ini kami menderita, tetapi kami berbicara satu sama lain. Kami akan terus berlatih dan merealisasikannya. Jika kami membiarkan lawan bermain (bagus) selama 10 atau 15 menit saja, mereka bisa membuat kami kewalahan dan bahkan kalah,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris  dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT