Bola Internasional

Nasib Keisuke Honda Setelah Gagal Total di Piala AFF 2018

Rabu, 5 Desember 2018 17:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© KT/Yeun Pulue
Felix Augustin Dalmas (kiri) ketika sesi latihan bersama Keisuke Honda Copyright: © KT/Yeun Pulue
Felix Augustin Dalmas (kiri) ketika sesi latihan bersama Keisuke Honda

INDOSPORT.COM - Keisuke Honda panen cibiran setelah Timnas Kamboja tak mampu berbuat banyak di Piala AFF 2018. ‎Petarung Angkor hanya finis di posisi keempat Grup A.

Atas hasil tersebut, tak sedikit penggemar Kamboja melempar kritikan pedas kepada Keisuke Honda. Eks pemain AC Milan itu dinilai tak mengubah apapun karena prestasi Kamboja sama saja seperti masa lalu.

‎Padahal jika ditelisik, Kamboja mampu meraih tiga poin di Piala AFF 2018. Sebelumnya, selama 16 tahun, Petarung Angkor tak lagi menyentuh raihan tersebut.

Honda pun sempat menyampaikan pesan yang menyentuh di Instagram pribadinya. Tak sedikit yang mulai menerka-nerka masa depan pelatih yang masih aktif bermain bersama klub sepak bola Melbourne Victory tersebut mulai terguncang.

Namun, menurut wartawan Scott McIntyre yang berbagi kepada media Vietnam, Zing.vn, Honda tetap akan bersama Kamboja. Eks kapten Timnas Jepang itu dinilai memiliki target jangka panjang untuk Petarung Angkor.

"Saya mewawancarai pelatih Honda dan mendengar banyak informasi yang berguna," kata Scott McIntyre.

"Saya menyadari bahwa gelandang Jepang itu ingin membangun visibilitas dan jangka panjang strategi untuk bola Kamboja," imbuhnya.

Honda memiliki dua peran penting sekaligus di Timnas Kamboja, yakni sebagai general manajer dan pelatih Timnas Kamboja. Soal kontrak, ia diikat oleh (Federasi Sepak Bola Kamboja) FFC selama dua tahun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%