Liga Indonesia

Ramai Match Fixing, Pelatih Kiper Persipura Pastikan Tak Akan Main Mata

Rabu, 5 Desember 2018 15:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin akan bertugas menggantikan Oswaldo Lessa untuk menukangi timnya di laga terakhir kontra Perseru Serui, di Stadion Mandala, Minggu (09/12/18) mendatang.

Alan akan bertugas sementara waktu, lantaran Lessa harus mengikuti kursus lisensi A CONMEBOL di Brasil, pada 7-16 Desember.

Mantan kiper Makassar United di era Galatama ini menegaskan jika timnya tak akan bermain mata saat menjamu Perseru Serui, dan timnya tetap mematok target kemenangan di laga Derby Papua itu.

"Pertandingan lawan Perseru sangat penting buat Persipura, jadi kita tetap target menang dan tidak ada kompromi, karena ini juga buat memperbaiki posisi kita di klasemen akhir," ungkap Alan kepada awak portal olahraga INDOSPORT, Rabu (05/12/18).

"Tidak ada main-main mata dengan Perseru, karena kita tahu situasi sepak bola Indonesia sekarang juga lagi disoroti dengan adanya match fixing. Dan tidak mungkin kita mencederai nilai sportivitas, kita tetap akan bermain seperti pertandingan lainnya," sambungnya.

Hal tersebut ditegaskannya, mengingat seluruh staf pelatih Persipura dan juga para pemain telah berkomitmen untuk tampil fight di laga terakhir.

"Buat kita staf pelatih dan pemain sudah siap fight, dan untuk laga itu sangat penting sekali bagi kami," ujarnya.

Meski kini akan bertugas menggantikan posisi Lessa di bangku pelatih kepala, Alan mengaku tak akan merombak strategi Persipura dan tak akan merubah ciri khas bermain Boaz Solossa dan kolega.

"Untuk strategi masih tetap sama dan tidak ada perubahan. Tinggal kita lihat siapa yang paling siap dalam latihan untuk dimainkan," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1