Liga Indonesia

Hamka Hamzah Bocorkan Sosok Pelatih yang Pas untuk Bawa Arema FC Berprestasi

Kamis, 6 Desember 2018 06:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah

INDOSPORT.COM - Situasi yang tak kunjung jelas pada posisi Milan Petrovic, memang dialami pula oleh mayoritas penggawa Arema FC.

Mereka kini menantikan kejelasan masa depannya apakah masih berlaga di Kanjuruhan atau hijrah ke klub lain pada kompetisi musim depan.

Namun di sela-sela penantian itu, Hamka memberi perhatian tinggi kepada Arema FC. Defender berusia 34 tahun itu membeberkan perihal karakter pelatih yang pas untuk mengakhiri dahaga prestasi yang diderita tim Singo Edan dalam beberapa musim terakhir.

"Harus lebih mengerti karakter klub seperti Arema, yang dikenal bermain dengan keras dan pantang menyerah. Sosok pelatih tim ini nantinya juga harus punya pemain bermental juara," papar Hamka Hamzah.

Menurutnya, karakter seperti itu dimilki oleh pelatih yang berpengalaman menukangi Arema FC, khususnya pelatih asing. Jadilah, nama Robert Rene Alberts maupun Milomir Seslija mengemuka atas bocoran sang kapten tim tersebut.

Milomir Seslija adalah pelatih yang bergelimang gelar juara turneman bersama Arema FC. Pelatih kebangsaan Bosnia Herzegovina itu sudah memberi trofi juara pada turnamen Bali Island Cup edisi kedua, Bhayangkara Cup dan runner-up pada Indonesian Soccer Championship sepanjang tahun 2016 yang lalu.

Sementara Robert yang kini membesut PSM Makassar, pernah mencatat sejarah besar di Malang. Figurnya pun tetap dicintai meski datang sebagai pelatih tim lawan, lantaran pernah membawa Arema FC merebut trofi juara Indonesia Super League untuk pertama kalinya di musim 2009/2010 silam.

"Tapi sepertinya sulit mendatangkan Robert. Karena dia terikat kontrak jangka panjang dengan PSM," ucapnya mengenai peluang mendapatkan eks pelatihnya di PSM Makassar tahun lalu itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%